Sabtu, 02 Januari 2016

Pinjaman Dana

Berbagi Cerita tentang pengalaman yang pasti kita semua banyak yang mengalaminya. terutama untuk Karyawan, wirausahawan baik para pengusaha kecil, menengah dan bahkan pengusaha besar atau mungkin semua masyarakat Indonesia.

Pengalaman pribadi yang lumayan riweuh (bahasa sunda) bagi saya tentunya yang menjalaninya, 6 tahun lalu saya adalah karyawan sebuah perusahaan swasta dengan gajinya hanya cukup buat makan dan keluarga, (tapi tetap bersyukur...insyaAllah) dan pada waktu itu belum punya keinginan atau target financial yang lebih (kata orang - Belajar Menjadi Orang Tua). berjalan apa adanya bagaikan air mengalir.

Satu tahun kemudian ada saudara yang minta tolong pinjam dana untuk membuka usaha sendiri. waduhhh jangan kan modal besar tabungan pun hanya cukup buat satu bulan hidup...kasian yaa hehe. keputusan akhir adalah  pinjam sertifikat rumah, ya sudah kita (saya dan istri) kasih dengan alasan karena saudara kita percaya dong... dan bonusnya lagi pengajuan dana ke bank untuk saudara itu atas nama saya sendiri, sertifikat atas nama sendiri, jaminan kerja tempat kerja saya sendiri, pengajuan dana pun cuma 30% dari harga rumah yang dijaminkan, jelas lah di approve,
dua minggu kemudian atau 14 hari kerja cair lah itu Dana, (tentunya ada proses pencairan dan persetujuan jaminan, notaris dan lain-lain). dan lama angsuran 36 bulan atau 3 tahun.

Satu bulan, dua bulan, tiga bulan lancar tapi di bulan ke lima dan keenam collector sering datang ke rumah, mulai panas deh suasana.... dan kemudian setelah di discus kan dengan saudara suasana tentram kembali...berarti angsuran berjalan lagi...ya syukur lah.

Kurang lebih dua tahun kemudian saya berniat ambil rumah baru di perumahan baru karena tertarik dengan design rumah nya, lokasinya dan harganya menengah kebawah sekaligus investasi, itu pun dengan cara kredit, (kata guru saya itu nabung paksa). Suatu hari dengan semangat saya datang ke developernya untuk booking, dan setelah proses booking selesai tunggu proses approval dari Bank setelah itu baru bayar Down Payment, ditunggu sudah tiga minggu tidak ada kabar dan setelah di confirm ternyata saya Black List Bank Indonesia, terkait tunggakan rumah. Kaget, Dongkol, Kesel tiga rasa menjadi satu, tidak pikir panjang pada saat itu juga saya confirm ke saudara yang pinjam sertifikat dan ternyata sudah lama belum terbayar. mau ngomong ngomong apa ? mau berbuat apa lagi... harus nerima keadaan,

Beberapa bulan kemudian saya coba-coba mengajukan kredit mobil, tapi sama hasil nya tidak di setujui olah Bank dengan alasan BlackList juga, sampai coba mengajukan kredit elektronika yang murah pun tidak bisa,

Pelajaran buat teman-teman atau sobat semua berhati-hatilah dengan perkreditan, kalau sudah BlackList BI susah untuk berkembang, terkecuali kalian Tajir bisa beli ini itu dengan Tunai,

Berjalan waktu sampai lima tahun akhirnya nama saya sudah tidak BlackList, dan saya bisa ngutang kesana -sini. Maksudnya Kredit untuk Investasi.

1 komentar:

  1. Halo, saya adalah Ibu Jessica Rojas, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda berhutang? Anda butuh dorongan finansial? Pinjaman untuk mendirikan bisnis baru, untuk memenuhi tagihan Anda, menumbuhkan bisnis Anda tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. kami memberikan pinjaman kepada lokal, internasional dan juga perusahaan dengan tingkat bunga sangat rendah 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (Jessicarojasloanfirm1998@hotmail.com)

    Anda dipersilahkan untuk perusahaan pemberi pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    Salam

    Nyonya Jessica Rojas

    BalasHapus